Thursday 6 June 2013

Jadwal Guinness International Champions Cup 2013

                      
Tujuh klub besar Eropa akan ikut ambil bagian dalam turna
men pramusim di Amerika Serikat yang juga akan melibatkan Los Angeles Galaxy. Panitia penyelenggara sudah merilis jadwal turnamen yang diberi nama 2013 Guinness International Champions Cup.

Ajang cukup bergengsi ini akan digelar dari 27 Juli sampai 7 Agustus di beberapa kota di Amerika Serikat. Peserta turnamen ini sangat wah karena diikuti Chelsea, AC Milan, Valencia, Everton, Real Madrid, Inter Milan, dan Juventus.

Kedelapan klub ini dibagi dalam dua wilayah, Barat dan Timur. Juventus, Everton, Madrid, dan Galaxy tergabung di Wilayah Barat. Sedangkan empat klub sisa masuk di Wilayah Timur.

Pertandingan pertama akan mempertemukan Milan dengan Valencia 27 Juli yang akan digelar di Stadion Mestalla, Spanyol. Ini merupakan satu-satunya pertandingan International Champions Cup yang digelar di luar Amerika.

Chelsea akan berhadapan dengan Inter Milan pada 1 Agustus di Lucas Oil Stadium, Indianapolis. Semifinal Wilayah Timur akan digelar 4 Agustus. Sementara Juventus akan bersua dengan Everton 31 Juli. Keesokan harinya Madrid ditantang LA Galaxy dengan semifinal Wilayah Barat digelar di Los Angeles 3 Agustus.

Putaran final International Champions Cup akan digelar di Sun Life Stadium pada 6-7 Agustus. Perebutan tempat ketujuh dan kelima dimainkan 6 Agustus. Sedangkan perebutan tempat ketiga dan partai final mentas 7 Agustus.

Turnamen International Champions Cup dipastikan akan menyedot perhatian para pecinta sepakbola di seluruh dunia karena melibatkan delapan tim yang bila ditotal sudah mengoleksi 120 gelar juara liga. Selain itu, 35 dari 100 pesepakbola terbaik di dunia akan ambil bagian.

Yang menarik, Jose Mourinho berpeluang langsung bereuni dengan Madrid di final. Mourinho sudah dipastikan tidak akan melatih Madrid lagi musim depan. Pria Portugal itu kemungkinan besar akan membesut Chelsea. (*)

1 comment: